Bared18's Weblog

perawat bersatulah

REMUNERASI KESEHATAN


Renumerasi Enam Kementerian Butuhkan Rp5 Triliun

16 Desember 2010

JAKARTA–MICOM: Renumerasi enam kementerian, yakni TNI, Kepolisian RI, Kemenhan, Kemenkopolhukam dan Kemenkokesra, akhirnya disetujui oleh DPR. Anggaran yang diambil dari pos 99 tersebut mencapai Rp5 triliun.

Perinciannya terdiri dari Kemenhan Rp36.093.444ribu untuk 4. 450 orang, TNI Rp3.361.797.516ribu untuk 466.773 orang, kepolisian Rp 1.941.315.726 ribu untuk 415.557orang, KemenPAN dan RB Rp 6.991.614ribu untuk 328 orang, Kemenkokesra Rp 5.783.472 ribu untuk 296 orang dan Kemenkopolhukam Rp6.696.366 ribu untuk 350 orang. Pencairan anggaran tersebut diharapkan bisa diselesaikan dalam beberapa hari ke depan.

“Tinggal diproses kepresnya. Saya kira beberapa hari selesai. Tahun ini akan cair karena tinggal satu langkah lagi dan keppres sudah disiapkan,” kata Menhan Purnomo Yusgiantoro kepada wartawan di Jakarta, Rabu (15/12).

Menhan menjelaskan bahwa anggaran renumerasi itu terhitung dari bulan Juli 2010 hingga Desember 2010. Peningkatannya sekitar 40% dari masing-masing kementerian karena dinilai layak untuk direformasi.

“Total kebutuhan kenaikan rata-rata dari enam instansi adalah Rp 1juta per orang. Tapi, tentunya pangkat yang lebih rendah lebih tinggi (renumerasinya),” jelas Menhan.

Ia menegaskan antara renumerasi dan tunjangan khusus perbatasan adalah hal yang berbeda. Pencairan tunjangan khusus perbatasan sudah dilaksanakan dan diinspeksi oleh Wapres Boediono saat berkunjung ke Sebatik, Kalimatan Timur. Besarannya bervariasi tergantung pada daerah penugasan.

“Take home pay prajurit rata-rata yang diterima per bulan Rp1.750 ribu/bulan. Dengan adanya tunjangan khusus, dia dapatnya kalau di pulau terluar tidak ada penduduknya peningkatannya 150 persen. Kalau ada penduduknya 100 persen. Kalau di sebatik kemarin, antara 50-100 persen karena ada daerah perbatasan yang ada penduduknya,” jelasnya.

Wakil Ketua DPR Priyo Budi Santoso menyatakan bahwa renumerasi ini hanya berlaku pada enam bulan untuk tahun 2010. Ia mengaku hal itu sesuai permintaan dari Kemenkeu. Renumerasi ini berbeda dengan renumerasi yang diberlakukan di Kemenkeu dan Mahkamah Agung yang berlangsung reguler. Dengan demikian, jika DPR menilai renumerasi itu berdampak positif pada kinerja aparat, DPR baru akan menyetujui kembali asal usulan itu disampaikan pada DPR.

“Tidak kepikiran kenapa ini hanya enam bulan. Kalau menkeu dan MA kan terus menerus. Tadi tidak sempat kepikiran. Yang penting disetujui,” tukasnya.

Ketua Banggar DPR Melchias Mekeng menyatakan anggaran renumerasi ini tidak akan mempengaruhi postur anggaran karena memang sudah dialokasikan. Ia juga meyakini penambahan anggaran ini tidak akan berdampak signifikan pada tingkat inflasi.

“Ini sudah dialokasikan dari anggaran 2010. Untuk reformasi birokrasi, kriterianya panjang. Tidak ada efek apa-apa terhadap APBN,” tandasnya. (OL-3)
lalu untuk kita di jajaran kesehatan kapan ya??????????
di kutip dari http://aparaturnegara.bappenas.go.id

About these ads

Desember 16, 2010 - Posted by | kmb

7 Komentar »

  1. Iya… kenapa dinas kesehatan belum dikasih remuneasi??? mungkin trik SBY butuh dukungan mereka didulukan dapat duluan….

    Komentar oleh Kucilkan | Maret 8, 2011 | Balas

    • wallahu alam……………………… thx buk koment nya buk

      Komentar oleh bared18 | April 19, 2011 | Balas

  2. Kementerian kesehatan kapan diberi remunerasi ??? padahal kerjanya orang-orang kesehatan sangat berat menyangkut nyawa orang. Kenapa ? bapak presiden kok gak peduli dengan insan-insan kesehatan ??? Tolong dong bapa Presiden yang terhormat, segeera diperhatikan nasibnya.

    Komentar oleh supriyono | Maret 22, 2012 | Balas

    • setuju…………………………

      Komentar oleh bared18 | Juli 19, 2012 | Balas

      • SAYA NGAK HABIS PIKIR, DIMANAPUN SETIAP ADA KAMPANYE BAIK KAMPANYE, PRESIDEN, WALIKOTA, ATAU GURBERNUR , MISI TENTANG KESEHATAN SELALU DIDAHULUKAN DAN YANG DIBAHAS PERTAMA KALI SELALU MASALAH KESEHATAN DAN PELAYANAN KESEHATAN TAPI MENGAPA KETIKA ADA REMUNERASI, JUSTRU DINAS KESEHATAN TIDAK MASUK DAFTAR, BAHKAN ADA KESAN SEOLAH DINAS KESEHATAN DILUPAKAN….. ADA APA DENGAN SBY DAN PEJABAT LAIN, APAKAH DINAS KESEHATAN TERUTAMA PEGAWAI PUSKESMAS SEBAGAI TULANG PUNGGUNG PELAYANAN KESEHATAN DILUPAKAN TOLONG DI REALISASI

        Komentar oleh anton | Januari 2, 2013

  3. Renumerasi untuk Dinas Kesehatan kapan nih,

    Komentar oleh Rita | September 11, 2012 | Balas

  4. Tolong dong kesehatan kasih remon kami kerja pagi sampai malam resiko nyawa pasien

    Komentar oleh Endah | Maret 6, 2013 | Balas


Tinggalkan Balasan

Isikan data di bawah atau klik salah satu ikon untuk log in:

WordPress.com Logo

You are commenting using your WordPress.com account. Logout / Ubah )

Twitter picture

You are commenting using your Twitter account. Logout / Ubah )

Facebook photo

You are commenting using your Facebook account. Logout / Ubah )

Google+ photo

You are commenting using your Google+ account. Logout / Ubah )

Connecting to %s

Ikuti

Get every new post delivered to your Inbox.

%d bloggers like this: